SMK Negeri 1 Lubuksikaping

SMK Negeri 1 Lubuksikaping
Siap Menghadapi Ujian Nasional Tahun Ajaran 2007/2008

Pada hari Selasa tanggal 22 April 2008 ini SMK Negeri 1 Lubuksikaping akan melaksanakan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2007/2008. Ujian ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 22 April 2008 s.d 24 April 2008.

Jumlah peserta Ujian dari 3 (tiga) Jurusan yang melaksanakan ujian tahun ini, terdaftar sebanyak 226 siswa yang terdiri dari 97 siswa dari Jurusan Akuntansi, 62 siswa dari jurusan Penjualan dan 67 siswa dari jurusan Adm. Perkantoran. Adapun Mata Pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan batas kelulusan 4,25 dan rata-rata kelulusan dari ketiga mata pelajaran tersebut adalah 5,25.

Berbagai Persipan telah dilakukan pihak sekolah guna mengahadapi Ujian Nasional ini. Mulai dari pelaksanaan belajar tambahan maupun Try Out untuk mengetahui batas kemampuan siswa. Memang batas kelulusan ini sangat tinggi tapi pihak sekolah maupun siswa yakin dan optimis mencapai target batas lulus 4,25 dan rata-rata lulus 5,25 yang telah ditetapkan Pemerintah tersebut.


Ruangan tempat pelaksanaan ujian telah dipersiapkan panitia. Sebanyak 13 ruangan telah dipersiapkan. 12 ruangan untuk tempat pelaksanaan ujian yang masing-masing nantinya akan ditempati 20 siswa dan 2 orang pengawas, sementara 1 ruangan lagi sebagai Posko Pengawas/ Panitia Ujian.

Sebelum pelasanaan Ujian Nasional ini, SMK Negeri 1 Lubuksikaping telah melaksanakan Ujian Kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2008 s.d 12 Maret 2008 dengan pengawas Assessor Institusi Pasangan. Masing-masing siswa mempresentasikan dan mempraktekkan kemampuan mereka di depan pengawas. Hal ini bertujuan agar jika mereka telah lulus nanti mereka mampu memasuki dunia kerja maupun membuka usaha sendiri bagi mereka yang tidak mampu memasuki perguruan tinggi.




Salah Seorang Siswa Jurusan Akuntansi Sedang Presentasi di depan Pengawas

Siswa Jurusan Adm. Perkantoran Sedang Presentasi di depan Pengawas

Siswa Jurusan Penjualan Sedang Praktek di depan Pengawas

Sumber :

- Bapak Drs. Mazamri

- Bapak Wirdani

2 komentar:

KBRao mengatakan...

gabung yuk di komunitas KBRao

chairulmuchlis9 mengatakan...

Taun 2009ado ndak pak targak jo kwan kwan wak jurusan pj

http://juprial.blogspot.com

kritik dan saran : gilang.koe@gmail.com
-----------------------------------------------